Friday, March 23, 2012

Dunia Pernikahan Terlihat Menakutkan? Inilah Alasanya















Menikah satu kali untuk seumur hidup menjadi harapan setiap orang. Tapi apakah ia pasangan yang ideal untuk berbagi? Setiap pertanyaan yang muncul selalu membuat kita bimbang untuk memasuki dunia baru ini.

Bagi kaum pria memasuki dunia pernikahan berati kebebasan mereka akan terenggut. sedangkan bagi kaum wanita, trauma diduakan sering menjadi pemicu keraguan untuk melangkah ke pernikahan. 

Lalu, adakah alasan lain yang menyebabkan seseorang takut menikah? Untuk mengetahui lebih dalam, liat dibawah ini beberapa alasan mengapa seseorang takut menikah, seperti yang dilansir Boldsky.

1. Terenggutnya rasa kebebasan
Jika kebebasan yang penting bagi Anda, hindarilah pernikahan. Hai ini akan membuat Anda terkontrol oleh pasangan. Apapun yang Anda lakukan, Anda harus dapat bertanggung jawab pada pasangan. Kebebasan berkumpul dengan teman dan ruang lingkup pun akan menjadi terbatas. Pemicu inilah yang menjadikan seseorang lari dari pernikahan. 

2. Tidak ada flirting
Setelah menikah, tentunya Anda akan kehilangan kebebasan untuk melirik lawan jenis yang mempesona. Yang terburuk adalah Anda tidak dapat menggoda atau berkenalan dan memulai rasa crush. Komitmen 100% terhadap pasangan sering terlupakan, 2-3 pria sering melupakannya, dan hal ini menjadikan pasangan mereka lebih posesif.

3. Berbagi kehidupan
Usai pernikahan, Anda harus percaya pada konsep berbagi. Tidak hanya berbagi diri secara fisik saja, tetapi juga berbagi tempat tidur, kamar mandi dan yang sering terjadi masalah yaitu berbagi keuangan. Sering kali kita masih memiliki rasa ketakutan untuk berbagi uang dengan alasan bagian si dia lebih besar dari milik Anda. 

4. Tak dapat berteman dengan lawan jenis
Sebelum menikah, mungkin Anda memiliki sahabat dekat lawan jenis. Tetapi setelah mengikat simpul pernikahan semuanya menjadi dipertanyakan. Pada awalnya pasangan Anda mungkin akan menerima, tapi 2-3 bulan ke depan mungkin dia akan bereaksi. Hal ini terjadi karena pasangan Anda merasa memiliki saingan.

5. Berat badan bertambah
Banyak pria dan wanita yang mengalami perubahan bentuk tubuh setelah pernikahan. Tak jarang banyak orang yang merasa pesonanya menghilang, hal ini sering sekali dirasakan oleh kaum wanita terutama pada saat mereka telah melahirkan.

Lima alasan di atas sering sekali menjadi alasan utama seseorang untuk lari dari dunia pernikahan. Jika Anda benar tidak ingin memasuki dunia, siapkanlah alasan yang tepat untuk pasangan Anda nantinya.


Referensi : http://www.koranunik.com/2012/03/dunia-pernikahan-terlihat-menakutkan.html

Related Post

Komentar :

ada 0 comments ke “Dunia Pernikahan Terlihat Menakutkan? Inilah Alasanya”

Post a Comment

FOLLOWERS

LIKE PLEASE

ads
CO.CC:Free Domain
free counters
PASANG IKLAN !!! Bagi rekan-rekan yang ingin mempromosikan sebuah produk dagangannya atau usahanya silahkan hubungi melalui
E-Mail ir_aditya@ymail.com /Telp. 085718404907
Ayo buruan ini harga promo sampai 17 Agustus 2012
Free Website Hosting ads ads ads ads ads
 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by kangaditya.