Wednesday, March 7, 2012

Stres membuat orang lebih fokus


Seseorang akan lebih berorientasi pada hasil yang positif untuk mengambil keputusan dalam keadaan tertekan (stres), demikian temuan Mara Mather dan Nichole R. Lighthall dari University of Southern California Amerika.

"Ini mengejutkan, bahwa stres membuat orang fokus agar segala sesuatu berjalan dengan benar," kata Mather seperti dikutip dari laman psychologicalscience.org.

Mather mengatakan keadaan tertekan umumnya terkait dengan perasaan negatif sehingga cenderung menghasilkan keputusan negatif pula.


Seseorang dalam kondisi stres, mengacu temuan Mather dan Lighthall itu, akan memberikan perhatian lebih terhadap informasi positif dan mengurangi informasi negatif.

"Tampaknya stres membantu orang belajar dari umpan balik positif dan menghalangi untuk belajar dari umpan balik negatif," kata Mather.

Mather mengatakan orang yang stres memiliki paksaan yang kuat untuk mendapatkan penghargaan dan tidak dapat mampu mengingkarinya.

Namun, tingkat pengambilan resiko ketika stres pada laki-laki berbeda dengan perempuan.

Seorang laki-laki, menurut Mather, mempunyai keinginan lebih untuk mengambil resiko ketika mereka sedang stres.

Sedangkan  perempuan cenderung lebih konservatif untuk mengambil resiko.

"Seberapa banyak pengalaman stres yang Anda alami agaknya berdampak pada cara Anda membuat keputusan," kata Mather. (I026)

Related Post

Komentar :

ada 0 comments ke “Stres membuat orang lebih fokus”

Post a Comment

FOLLOWERS

LIKE PLEASE

ads
CO.CC:Free Domain

ENTRI POPULER

free counters
PASANG IKLAN !!! Bagi rekan-rekan yang ingin mempromosikan sebuah produk dagangannya atau usahanya silahkan hubungi melalui
E-Mail ir_aditya@ymail.com /Telp. 085718404907
Ayo buruan ini harga promo sampai 17 Agustus 2012
Free Website Hosting ads ads ads ads ads
 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by kangaditya.